FOKUS: #PPKM MIKRO

Kepolisian Teruskan Proses Hukum Kasus KPI

Komnas HAM melakukan pemanggilan terhadap Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi untuk memberikan keterangan terkait kasus dugaan pelecehan sesama pegawai KPI. Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara mengatakan, pihaknya sudah menerima keterangan langsung dari Kapolres terkait penanganan kasus tersebut (Ryan Suryadi/RRI)

KBRN, Jakarta: Komnas HAM melakukan pemanggilan terhadap Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi untuk memberikan keterangan terkait kasus dugaan pelecehan sesama pegawai KPI.

Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara mengatakan, pihaknya sudah menerima keterangan langsung dari Kapolres terkait penanganan kasus tersebut.

“Kapolres sudah memberikan keterangan terkait penanganan kasus yang sedang berproses di Polres Metro Jakarta Pusat. Pak Hengki juga memberikan keterangan sejauh apa langkah-langkah yang sudah dilakukan polisi dalam menangani kasus dugaan pelecehan sesama pegawai KPI ini," kata Beka di Gedung Komnas HAM, Jakarta Selatan, seperti dikutip RRI.co.id, Rabu (22/9/2021).

Beka menjelaskan, Komnas HAM juga menggali informasi terhadap Hengki sudah dilakukan.

Beka menyebut langkah-langkah polisi sejauh ini sudah dilakukan dan proses hukum terhadap kasus ini terus berjalan.

"Pihak Polres Metro Jakarta Pusat sudah memberikan keterangan terkait dengan proses yang sampai saat ini sudah dijalankan. Jadi sampai dengan saat ini proses hukum itu masih berjalan untuk diketahui ada atau tidak tindak pelecehan tersebut," ungkap Beka.

Beka menerangkan, proses yang dimaksud yakni pelaporan terduga korban MS hingga proses penggalian keterangan terhadap para terlapor dan terduga pelaku.

Kemudian pihak kepolisian juga telah menggali keterangan dari pihak KPI.

"Artinya dari proses pelaporan yang disampaikan oleh terduga korban MS hingga pemanggilan terlapor dan keterangan kepada beberapa orang yang ada di sekretariat KPI sudah berjalan," tutur Beka. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00