Dugaan Korupsi Penanganan Perkara di Lampung Tengah

Logo KPK

KBRN, Jakarta: Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), membuka penyidikan kasus baru. Kasus baru itu berkaitan dengan dugaan pemberian hadiah atau janji terkait penanganan perkara di Lampung Tengah.

Plt jubir KPK Ali Fikri mengatakan, dalam kasus ini sudah ada tersangkanya, Namun, lembaga antirasuah belum mengumumkan secara resmi detail perkara dan para pihak yang menjadi tersangka.

"KPK saat ini sedang melakukan penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi pemberian hadiah atau janji terkait penanganan perkara tindak pidana korupsi yang ditangani oleh KPK di Kabupaten Lampung Tengah," kata Plt juru bicara KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Kamis (23/9/2021).

Ali mengatakan, pada waktu penahanan, lembaga antirasuah akan mengumumkan secara detail kontruksi perkara ini.

"KPK akan menyampaikan secara lengkap mengenai kronologis serta konstruksi perkara, pasal yang disangkakan, dan tentu pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka pada saatnya nanti," kata Ali.

Penyidik KPK masih terus mendalami kasus ini. Penyidik juga sudah mendapatkan bukti dibeberapa daerah.

"Saat ini tim penyidik masih bekerja dan terus mengumpulkan alat bukti dan telah memeriksa beberapa orang saksi di Jakarta, Bandung, Tangerang dan Lampung," tutur Ali.

Masyarakat diminta terus memantau perkembangan kasus. Lembaga Antikorupsi berjanji akan membeberkan temuan baru kepada masyarakat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00