Napi China Kabur Gali Gorong-gorong, Tanahnya Dimakan

Foto Napi yang kabur/ Istimewa

KBRN, Tangerang: Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmon J Mahesa memberikan julukan baru kepada Cai Changpan alias Cai Ji Fan, narapidana asal China yang kabur dari Lapas Kelas I Tangerang pada Senin tanggal 14 September 2020 lalu, melalui jalur tikus dengan cara menggali lubang yang terhubung dengan gorong-gorong. 

Julukan sebagai manusia cacing pemakan tanah disematkan karena  Desmon menilai ada kejanggalan. Misalkan napi itu dikatakan menggali tanah dari ruang tahanannya tetapi tanah bekas galiannya tidak ada malah tidak ada.

"Jadi kayak manusia cacing ini sebenarnya, tanahnya dimakan," ungkapnya kepada rri.co.id saat dihubungi, Kamis (24/9/2020).

Lebih lanjut politikus Partai Gerindra itu menegaskan, hal yang lebih janggal lagi adalah seorang tahanan menggali lubang dengan ukuran kurang lebih 20x30 sentimeter dengan dalam galian vertikal tiga meter.

"Itu nggak masuk akal, jadi menggali tiga meter ke bawah perlu berapa tanah (harus dibuang_Red)," kata dia.

Desmond juga tidak menemukan alat bantu apa pun untuk bagi si narapida untuk melakukan penggalian tanah sedalam tiga meter di lokasi itu.

Diberitakan sebelumnya, Cai Changpan alias Cai Ji Fan berhasil kabur dari Lapas Kelas I Tangerang pada Senin tanggal 14 September 2020. Narapidana ini kabur melalui jalur tikus dengan cara menggali lubang yang terhubung dengan gorong-gorong. 

Pria berusia 53 tahun ini dipenjara karena terlibat kasus narkoba. Warga negara China ini divonis hukuman mati oleh Pengadilan Tinggi (PT) Banten karena terbukti menyelundupkan dan mengedarkan 110 kg sabu di Banten. (Foto: Istimewa)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00