Peluru Nyasar Bukan Berasal dari Lapangan Tembak-Marinir

Foto: Peluru nyasar ke sebuah gedung di Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan. Insiden peluru nyasar ini mengakibatkan kaca gedung berlubang. (Dok. Istimewa)

KBRN, Jakarta: Peluru nyasar menembus kaca ruangan gedung Sovereign Plaza lantai delapan di Jalan TB Simatupang, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Kamis (15/4/2021). 

Kapolsek Cilandak, Kompol Iskandarsyah mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), peluru itu bukan berasal dari Lapangan Tembak Marinir. 

"Peluru tersebut dipastikan bukan berasal dari Lapangan Tembak Marinir," Iskandarsyah, Kamis (16/4/2021).

Baca Juga: Heboh Peluru Nyasar Tembus Gedung Sovereign TB-Simatupang

Dia mengatakan, berdasarkan hasil olah TKP yang dilakukan Tim Puslabfor Bareskrim Polri, peluru itu diduga berasal dari arah depan gedung Sovereign Plaza. Di mana terdapat dua gedung di depannya, yakni gedung Talaverra Park Office dan Midtown Residence.  

"Sedangkan di lapangan tembak marinir berada di belakang gedung Sovereign," ujarnya.

Polisi belum memberikan keterangan lebih lanjut ihwal siapa yang melepaskan tembakan ke ruangan itu. Polisi juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 

Diperoleh informasi, peluru menembus kaca ruangan itu pertama kali diketahui petugas kebersihan gedung Sovereign. 

Saat itu, petugas kebersihan yang bernama Udin memasuki ruangan tersebut pada Rabu (14/4/2021) malam, dia tak melihat ada kaca yang pecah.  

Namun, keesokan harinya pukul 06.50 WIB, Udin melihat kaca sudah dalam kondisi pecah dan berlubang. 

Selain itu, ia juga menemukan lempengan timah di atas karpet ruangan. Mengetahui hal itu, Udin langsung melaporkannya kepada petugas keamanan gedung. Laporan itu lalu diteruskan ke Polsek Cilandak. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00