Ramai Kuliner Bipang, Fadjorel Luruskan Maksud Jokowi

KBRN, Jakarta: Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman menjelaskan mengenai bipang yang disebut Presiden Jokowi sebagai kuliner khas daerah yang bisa di order secara online saat Lebaran.

"ni BIPANG atau JIPANG dari beras. Makanan kesukaan saya sejak kecil hingga sekarang. BIPANG atau JIPANG dari beras ini memang makanan hit sampai sekarang ya. Nuhun," tulis Fadjroel melalui akun Twitter resminya @fadjroel_ seperti dikutip RRI, Sabtu (8/5/2021).

Foto: Twitter

Sebelumnya, Jokowi sempat mengajak masyarakat agar membeli kuliner khas daerah secara online. Hal itu ia serukan karena pemerintah resmi melarang mudik lebaran pada tahun 2021.

"Karena masih dalam suasana pandemi pemerintah melarang mudik dan untuk bapak ibu yang rindu masakan atau kuliner khas daerah atau yang biasanya mudik membawa oleh-oleh bisa memesannya secara online," kata Jokowi.

"Rindu makan gudeg Jogja, bandeng Semarang, empek empek Palembang, bipang Ambawang Kalimantan dan lain-lain tinggal pesan dan makanan kesukaan kesukaan akan sampai di rumah," tambah Jokowi.

Video tersebut pun menjadi viral di media sosial dan mendapat banyak respons dari warganet.  Ada beberapa warganet yang menjawab jika Bipang adalah Babi Panggang.

Sekitar ada 17.500 kicauan di Twitter soal 'Bipang' yang masuk menjadi trending topic nasional pada Sabtu (8/5/2021).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00