Sekeluarga Nekat Mudik Jalan Kaki ke Ciawi

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Satu keluarga berasal dari Bandung, nekat mudik dengan berjalan kaki untuk sampai ke kampung halamannya di Ciawi, Tasikmalaya, pasca mobil yang ditumpanginya dipaksa putar balik.

Salah seorang anggota keluarga tersebut Silvi mengatakan, keluarganya berangkat dari Bandung pada Kamis (6/5/2021) dengan menggunakan mobil.

Sebelum memasuki wilayah Tasikmalaya, kendaraan yang mereka tumpangi harus diperiksa oleh aparat gabungan di Pos Penyekatan Pemudik Letter U Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

Silvi pun tak dapat memperlihatkan sejumlah berkas yang wajib dibawa sebagai syarat mudik. Sehingga, mobil yang mereka tumpangi harus putar balik di Gentong.

Namun, Silvi dan keluarganya tetap melanjutkan perjalanannya ke kampung halamannya yang ada di Ciawi, Tasikmalaya untuk bisa merayakan Lebaran.

Mereka pun melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Sebagian dari keluarga Silvi ada yang masih anak-anak dan berusia balita sehingga harus digendong sambil berjalan kaki.

Silvi beserta keluarganya pun meyakinkan diri untuk tetap melanjutkan perjalanan ke Tasikmalaya dengan berjalan kaki sejauh sekitar 15 kilometer. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00