Serda Nurhadi Pembawa Mobil Dikepung Turut Diperiksa

Ist

KBRN, Jakarta: Anggota TNI AD, Serda Nurhadi yang dikepung sejumlah warga yang disebut sebagai debt collector saat menyetir mobil milik warga ketika mengantar orang sakit, turut akan diperiksa oleh Pomdam Jaya.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan, Kodam Jaya akan mengawal proses hukum terhadap 2 pihak yang terlibat dalam kasus ini.

"Dengan adanya insiden tersebut, Kodam Jaya akan mengawal proses hukum terhadap 2 pihak : yaitu pelaku tindak pidana pemaksaan (dan kemungkinan penganiayaan) oleh Kelompok Tidak Dikenal yang akan mengambil alih mobil Honda Mobilio B 2638 BZK dan terhadap Serda Nurhadi sebagai Babinsa Kodim 0505/JU yang membawa kendaraan tersebut," kata Herwin dalam keterangan tertulis, Minggu (9/5/2021).

Pada saat kejadian, Serda Nurhadi mengendarai mobil Honda Mobilio denga nopol B-2638-BZK. Serda Nurhadi akan diperiksa, karena mobil warga yang dibawanya bermasalah.

"Sedangkan untuk Serda Nurhadi sendiri akan dilakukan pemeriksaan di Pomdam Jaya karena membawa kendaraan yang sedang dalam masalah," ungkapnya.

Kasus ini bermula ketika beredar video viral di media sosial yang memperlihatkan anggota TNI sedang mengemudikan mobil dan dicegat yang diduga oleh debt collector.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS sebelumnya menyebutkan, Serda Nurhadi yang mengemudikan mobil jenis Honda Mobilio Nopol B 2638 BZK Warna Putih merupakan Babinsa Ramil Semper Timur II/05 Komando Distrik Militer (Kodim) 0502/ Jakarta Utara.

Namun, Serda Nurhadi bukan pemilik kendaraan tersebut, melainkan hanya ingin menolong seorang warga Tanjung Priok berobat.

Kejadiannya, pada Kamis (6/5/2021) sekitar pukul 14.00 Wib, Serda Nurhadi yang berada di Kantor Kelurahan Semper Timur mendapat laporan dari anggota PPSU yang melihat ada kendaraan yang dikerubuti oleh kurang lebih 10 orang, sehingga menyebabkan kemacetan.

Kemudian di dalam mobil tersebut, terdapat anak kecil dan seorang yang sakit, juga terdapat paman dan bibi pemilik mobil, sehingga Serda Nurhadi berinisiatif mengambil alih kemudi mobil untuk mengantarkan mereka ke Rumah Sakit melalui jalan Tol Koja Barat.

Namun dalam perjalanan, mobil tetap dikerubuti kelompok penagih utang tersebut. Sehingga Serda Nurhadi beralih membawa mobil tersebut ke Polres Metro Jakarta Utara karena melihat kondisi kurang bagus tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00