Petugas Dishub Kota Bekasi Diserang OTK

KBRN, BEKASI - Seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, diserang sejumlah orang di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, seorang petugas dishub itu tampak didatangi sejumlah OTK (Orang Tak Dikenal) saat tengah mengatur lalu lintas di badan jalan tersebut.

Beberapa orang tersebut terlihat mendorong petugas Dishub hingga melakukan pelemparan helm kearah korban. Sekedar informasi peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (18/5/2021) sore kemarin.

Menanggapi kejadian itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Dadang Ginanjar mengakui, adanya pengeroyokan terhadap Anggotanya saat sedang melakukan pengamanan lalu lintas di U-turn jalan Ahmad Yani.

"Jam setengah enam, menjelang maghrib tadi petugas kami menerima tindakan pengeroyokan oleh sekelompok orang tidak dikenal. Sekumpulan orang tersebut sebanyak tiga motor," kata Dadang dalam keterangannya kepada para media di kantor Dishub Kota Bekasi, Rabu, (19/5/2021)

Ia menjelaskan, kejadian tersebut bermula dari dua orang pengendara yang ditegur petugas dishub karena ingin melakukan pelanggaran lalu lintas.

"Dua orang ini datang dari arah MM (Red-Mall Metropolitan), yang kemudian ingin berputar arah di depan RS Mitra Bekasi Barat. Jalur itu ada Rambu larangan berputar. Petugas menegur agar berputar di bawah kolong fly over Summarecon. Tak selang lama, orang ini datang lagi bawa teman-temannya, dan terjadilah pengeroyokan itu," terang Dadang menceritakan kronologinya.

Dengan kejadian ini, ia menegaskan sudah melaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota agar ditindak lanjut secara hukum.

Ketika dikonfirmasi para media Pelaku pengeroyokan berasal dari salah satu ormas di Kota Bekasi, Dadang belum bisa memastikan pelaku pengeroyokan tersebut berasal dari Ormas atau siapa.

 "Kami belum bisa memastikan dari ormas (Organisasi Masyarakat) mana atau siapa, kami sudah serahkan semua kepada aparat kepolisian. Nanti mereka akan investigasi lanjutannya," tegasnya.

Atas pengeroyokan tersebut, petugas Dishub itu mengalami luka dibagian kepala. "Sudah diobati dan sudah divisum," pungkasnya. (LK/imr) (foto: Instagram Bang Rani Stones)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00