Panglima Divisi 1 AD Australia Kunjungi Kodam Jaya

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A. (kanan), Pangdiv-1 AD Australia MG Justin Frederick Ellwood (kiri) saat berdialog di Makodam Jaya (RRI/Pendam Jaya/Josua Sihombing)
(Kiri-Kanan) Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A. dan Pangdiv-1 AD Australia MG Justin Frederick Ellwood saat penyerahan cindera mata di Makodam Jaya (RRI/Pendam Jaya/Josua Sihombing)

KBRN, Jakarta: Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji menerima kunjungan kehormatan Panglima Divisi 1 Angkatan Darat Australia Mayor General Justin Frederick Ellwood, bertempat di Makodam Jaya/Jayakarta Jl. Mayjen Sutuyo No 5 Cililitan Jakarta Timur, Rabu (22/9/2021). 

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS dalam keterangan persnya menyampaikan, kunjungan kerja Pangdiv-1 AD Australia ke Makodam Jaya merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam kunjungannya ke instansi Militer di Indonesia, serta suatu kehormatan bagi Kodam Jaya yang merupakan bagian dari agenda kunjungan tersebut, hal ini merupakan Program kerja Pangdiv-1 AD Australia dalam menjalin dan membina hubungan baik antar Negara, spesifik hubungan baik sesama Militer Angkatan Darat di dunia, ungkap Kapendam. 

“Dalam kunjungannya di Makodam Jaya, beliau (Pangdiv-1 AD Australia) merasa terharu dan bangga atas pelibatan Prajurit TNI khususnya Prajurit Kodam Jaya yang telah turut andil membantu Negara Australia dalam penanggulangan bencana kebakaran hutan yang terjadi di Negara Australia, serta menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada TNI, juga berharap semoga kerjasama yang baik ini dapat mempererat hubungan  baik antar kedua Negara”, tutup Kapendam Jaya. 

Di akhir kegiatan dilaksanakan sesi pemberian cinderamata dari Pangdam Jaya kepada Pangdiv-1 AD Australia, begitupun sebaliknya, dilanjutkan pengisian buku Tamu kunjungan resmi Pangdiv-1 AD Australia di Makodam Jaya. 

Dalam kunjungannya di Makodam Jaya, Pangdiv-1 AD Australia didampingi oleh Atase Darat Australia di Jakarta Col Micah Batt, Asisten Atase Darat Kedubes Autralia di Jakarta Wo2 Richard Swaby dan Adc Pangdiv-1 AD Australia Capt Katherin Joan Clarakson. 

Secara keseluruhan diperoleh gambaran positif dan kesan yang baik selama melaksanakan kunjungan Makodam Jaya, kegiatan berjalan dengan tertib, dihiasi nuansa penuh keakrabran serta rangkaian kegiatan senantiasa menerapkan protokol kesehatan. 

Kedatangan Panglima Divisi 1 Angkatan Darat Australia di Makodam Jaya disambut hangat oleh Pangdam Jaya, di awali dengan hormat jajar Prajurit Kodam Jaya, kemudian diterima langsung oleh Pangdam Jaya beserta para pejabat utama Kodam Jaya, selanjutnya dilaksanakan sesi foto bersama. 

Rangkaian kegiatan selanjutnya dilaksanakan di Lobby Sapta Marga Makodam Jaya dengan suasana penuh keakrabatan diantara pucuk pimpinan instansi Militer kedua Negara,  sebagai ungkapan selamat datang di Makodam Jaya, disajikan penayangan profil Kesatuan Kodam Jaya kemudian penayangan kiprah Kodam Jaya beserta jajarannya  dalam percepatan penanganan Covid-19 di masa pandemic ini. 

Pada kesempatan tersebut juga ditayangkan video singkat dan testimony tentang pelibatan Yon Zipur-11/Durdhaga Wighra Kodam Jaya dalam operasi penanggulangan kebakaran hutan di Australia pada musim panas 2019/2020. Pangdiv-1 AD Australia sangat terkesan atas penayangan video tersebut serta tidak terduga dapat di pertemukan langsung dengan Prajurit Kodam Jaya yang terlibat dalam kegiatan tersebut. 

Usai menyaksikan penayangan vidieo tersebut, Pangdiv-1 AD Australia MG Justin Frederick Ellwood mengapresiasi atas turut andilnya Prajurit Kodam Jaya dalam menangani kebakaran hutan di Australia. 

"Sungguh ini luar biasa, kami terharu atas kerja keras Prajurit TNI dan Prajurit Kodam Jaya yang terlibat langsung membantu menangani musibah kebakaran hutan yang terjadi di Negara kami, Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangsih Prajurit Kodam Jaya, sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas keberhasilannya dalam membantu Negara kami dalam menangani musibah tersebut," tukas Pangdiv-1 AD Australia MG Justin Frederick Ellwood.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00