VW Kodok Hangus Terbakar di Ragunan

Petugas telah usai memadamkan kebakaran pada mobil VW Kodok di kawasan Ragunan (Dok. Damkar DKI Jakarta)

KBRN, Jakarta: Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan. Namun kali ini bukan sebuah bangunan, melainkan kendaraan roda empat yang menjadi korban lahapan si jago merah.

Kebakaran itu menimpa mobil jenis Volkswagen Beetle (VW Kodok) tahun 1969. Tempat kejadian perkara di dekat  lampu merah Ragunan dekat Halte Busway Departemen Pertanian atau dengan titik kenal RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

“Sudah berhasil dipadamkan oleh Petugas #DamkarDKI Pos Pejaten,” cuit Damkar DKI Jakarta melalui akun media sosial, Rabu (22/9/2021).

Belum diketahui penyebab dari kebakaran tersebut. Namun, mobil antik itu sempat menjadi tontonan warga, dan kemudian mendokumentasikannya.

Beruntung, petugas sigap langsung sampai lokasi untuk melakukan pemadaman. Sehingga, bentuk unik dari mobil asal Jerman tersebut tidak habis dilahap api.

Tentu ini bukan kejadian pertama yang menimpa mobil klasik, terlebih di Jakarta Selatan. Sebelumnya, ada juga sebuah mobil sport klasik Mustang Shelby GT-500 dengan nomor polisi B 60 NNE hangus terbakar di depan Pondok Indah Mall (PIM) 1, Jalan Margaguna, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"17.42 Ford B 60 NNE terbakar di Jl. Margaguna, Pondok Indah, Jakarta Selatan," tulis akun Instagram @tmcpoldametro, Senin (26/7/2021).

Berdasarkan video singkat yang diunggah akun @jktinfo api sempat membesar dan asap membumbung tinggi ke udara pada bagian kap mesin depan mobil tersebut. Terlihat pula petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api.

Pihak Pemadam Kebakaran DKI Jakarta menyebut penyebab kebakaran mobil VW ini karena korsleting listrik pada bagian mesin. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. (imr)_

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00