Terseret Arus Pantai Istiqomah, Dias Ditemukan Meninggal

KBRN, Jakarta; Tim SAR Gabungan menemukan seorang remaja yang terseret arus di Pantai Istiqomah, Kecamatan Palabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada kamis (23/9) pagi.

Korban yang diketahui bernama Dias (14) ditemukan dalam keadaan tak bernyawa pada radius kurang lebih 1 NM (Nauticamille) dari lokasi kejadian sekitar pukul 08.47 WIB.

“Korban kita temukan pagi ini berkat sinergi dan kerjasama dari tim SAR gabungan kemudian selanjutnya kita evakuasi menuju RSUD Pelabuhan Ratu untuk proses selanjutnya." ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dikutip dari akun Instagram Kantor SAR Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Hendra  juga mengungkapkan turut berduka cita atas musibah yang dialami korban dan mengungkapkan apresiasi atas sinergi dari unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian terhadap korban. 

Sebelumnya, pagi tadi pencarian terhadap korban kembali dilanjutkan dengan membagi area pencarian menjadi 3 (tiga) Search Rescue Unit.

SRU pertama melakukan pencarian menggunakan Perahu Jukung dengan luas area 10 Nm², SRU kedua melakukan pencarian menggunakan Speed Boat Patroli dengan luas area 10 Nm²,.

Kemudian SRU ketiga melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 20 KM dari lokasi kejadian.

Unsur-unsur yang terlibat dalam operasi SAR meliputi Pos SAR Sukabumi, Polair Polres Sukabumi, BPBD Kab.Sukabumi, Damkar Kab.Sukabumi, Pol PP kec.cibadak, BPBD Kota Sukabumi, Balawista, Relawan Sehati, SIBERU, Ruang Peduli, SAR Khatulistiwa, ACT Kab.Sukabumi, Mitra PolAir, Rumah Zakat, Rapi pelabuhan ratu, Pramuka Peduli kab.Sukabumi, IEA Sukabumi Raya, SSV (Sukabumi Social Valunteer), Tagana Dinsos Kab.Sukabumi, DT Peduli, Panthera, FAJI, RTN, VTB, keluarga korban, dan masyarakat setempat.

Diketahui Minggu (19/9) sekitar pukul 14.30 WIB, korban sedang bermain bersama teman-temannya di pantai tersebut kemudian ombak datang dan menyeret korban hingga ke tengah. Upaya penyelamatan sempat dilakukan namun naas korban lebih dahulu tenggelam. (foto: Kantor SAR Jakarta)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00