Puting Beliung, Delapan Rumah di Banyubiru Rusak

Perbekel Banyubiru saat mengecek dan mendata kondisi rumah warga yang mengalami kerusakan ringan akibat angin puting beliung
Bagian rumah warga yang mengalami kerusakan akibat terjangan puting beliung
Bagian rumah warga yang mengalami kerusakan akibat terjangan puting beliung

KBRN, Negara : Sedikitnya delapan rumah warga di RT 8 Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara rusak diterjang angin puting beliung, Rabu (22/9/2021) malam. Dari pendataan desa setempat, Kamis (23/9/2021) pagi, kerusakan dialami pada bagian atap. Baik genteng maupun asbes atap rumah warga pecah. 

Kepala Desa Banyubiru, I Komang Yuhartono, Kamis (23/9/2021) disela-sela pengecekan mengatakan angin puting beliung yang menerjang kawasan pesisir Banyubiru ini terjadi sekitar pukul 22.30 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun dari pendataan awal, ada delapan rumah yang terdampak angin kencang itu. 

"Kerusakan ringan di bagian atap rumah, baik genteng maupun asbes. Pagi ini kami mendata dan melaporkan ke BPBD Kabupaten. Dan kami bisa memberikan bantuan yang tepat, di Desa juga ada bantuan bencana alam," kata Yuhartono. 

Sementara dari keterangan sejumlah warga, saat angin puting beliung menerjang, cuaca cerah. Tidak ada hujan pada Rabu malam menjelang dinihari. Tiba-tiba dari arah laut, terdengar suara gemuruh mendekati rumah. Dan beberapa genteng jatuh. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Lokasi permukiman warga ini berada dekat dengan pantai Pebuahan. (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00