Kasad: Penanganan Papua dengan Pendekatan Kesejahteraan

KBRN Jakarta: Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menegaskan TNI AD mendukung penuh program pemerintah yang telah dicanangkan oleh Presiden RI untuk penanganan Papua.

Dukungan ini, kata dia juga telah ditindaklanjuti Panglima TNI, bahwa penanganan Papua dilakukan dengan pendekatan kesejahteraan melalui operasi teritorial yang didalamnya dilaksanakan pembinaan-pembinaan kepada masyarakat.

“Kami telah mendapatkan arahan-arahan, dan Jajaran TNI AD  mendukung penuh serta akan menyiapkan satuan jajaran guna mendukung program-program pemerintah tersebut,” kata Jenderal TNI Dudung Abdurachman usai menemui Menko Polhukam RI Mahfud MD di kantor Kemenko Polhukam RI Jakarta. Selasa, (7/12/2021) yang didampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.

Sedangkan Menko Polhukam Mahfud MD menyampaikan, dalam pertemuan ini banyak hal yang didiskusikan terkait implementasi kebijakan negara dan arahan Presiden RI yang selama ini telah dilaksanakan dalam satu kerja secara kolaboratif, komprehensif dan benar.

Salah satunya penanganan Papua sesuai Inpres nomor 9 tahun 2020 dan UU nomor 2 tahun 2021 tentang Otsus Papua dilakukan dengan pendekatan kesejahteraan, karena Papua merupakan bagian dari NKRI. (imr)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar