FOKUS: #TANGGAP BENCANA

Seorang Remaja Terseret Arus Banjir Bandang Sumedang

Akibat banjir bandang, puluhan rumah terdampak, dua kendaraan hanyut dan satu orang korban masih dalam pencarian. (Dok.Antara Foto/Raisan Al Farisi)

KBRN, Jakarta: Remaja bernama Aira Dwi Rahmayuda (13) hanyut terseret arus banjir bandang yang terjadi di Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat Dani Ramdan mengatakan, korban merupakan warga Desa Karangasem, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

"Jadi, penyebab kejadian banjir bandang tersebut adalah karena hujan intensitas tinggi mengakibatkan meluapnya aliran Sungai Cihonje," kata Dani, Kamis (5/5/2022).

Akibat dari banjir bandang itu, seorang remaja bernama Aira Dwi Rahmayuda hanyut terseret arus Sungai Cihonje

"Sampai saat ini belum ditemukan (korban hanyut, red). BPBD Provinsi Jawa Barat berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sumedang untuk terus melakukan upaya penanganan," kata dia.

Menurut dia, BPBD Provinsi Jawa Barat dan BPBD Kabupaten Sumedang telah melakukan asessment ke lokasi kejadian, dan berkoordinasi dengan Kansar Bandung.

"Alat yang digunakan untuk penanggulangan bencana tersebut adalah satu unit rescue carrier, satu unit LCR, satu set palsar air, satu set peralatan komunikasi dan satu set peralatan medis APD personal," katanya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar