Petugas Menggelar Simulasi Pelayanan Jemaah Haji

Petugas Haji melakukan simulasi pelayanan jemaah haji 1443 H di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Sabtu (21/5/2022). Simulasi ini menjadi bagian pembekalan para petugas dalam memberi layanan kepada calon jemaah. Foto : Pradipta Rahadi / rri.co.id
Kepala Subdit Bina Petugas Haji, Suviyanto saat ditemui di sela-sela kegiatan simulasi petugas haji 2022. Foto : MCH 2022

KBRN, Jakarta : Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) 1443 H/2022 Masehi melakukan Gladi Posko di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta, Sabtu (21/5/2022). Simulasi ini dilakukan dalam rangka persiapan memberi pelayanan kepada seluruh jemaah haji Indonesia.  

Gladi posko hari ini terbagi menjadi empat babak, satu di antaranya terbagi menjadi dua kelompok. Dalam simulasi ini para petugas diharapkan dapat mendalami peran, tugas, dan fungsi, sebagai petugas. 

Tiga Daerah Kerja (Daker) menjalani kegiatan simulasi secara bergantian. Setiap Daker dan Sektor yang sudah terbagi, harus menjalankan fungsi dengan baik. Petugas kloter, petugas sektor, dan petugas kesehatan, diharapkan dapat mengetahui cara-cara memberi layanan kepada para jemaah haji. 

"Diharapkan ini menjadi implementasi dari materi yang sudah diberikan," ujar Kepala Subdit Bina Petugas Haji, Suviyanto, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. 

"Petugas yang diturunkan sebagian masih baru, sehingga kegiatan ini menjadi bahan pembelajaran saat nanti bertugas," kata Suviyanto.

Sebanyak 1.901 petugas haji terus mendapat pembekalan untuk bekerja dalam pelayanan jemaah. Materi pembekalan diberikan sejak Senin (17/5) dan akan selesai pada Minggu (22/5).* 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar