Presiden Lantik Anggota Paskibraka untuk Upacara 17 Agustus 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) di Istana Merdeka Jakarta, Senin (15/8/2022). (Foto: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

KBRN, Jakarta: Presiden Joko Widodo melantik pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) di Istana Merdeka Jakarta, Senin (15/8/2022). Mereka akan bertugas pada upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77, di Istana Negara, Rabu (17/8/2022).

Sebelum dikukuhkan, para anggota paskibraka mengucapkan Ikrar Pemuda Indonesia dipimpin Kepala Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi. Isinya berupa kesetiaan terhadap Tanah Air, bangsa dan negara RI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. 

Setelah pembacaan Ikrar, Presiden Jokowi menyampaikan pernyataan pengukuhan anggota paskibraka. "Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara," ujarnya.

Selanjutnya Kepala Negara menyematkan lencana pelantikan secara simbolis kepada Savina Fasha, mewakili anggota lainnya. Usai prosesi tersebut, Presiden dan Ibu Negara Iriana memberikan ucapan selamat.

Hadir pula pada acara tersebut, Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ibu Wury. Presiden dan Wapres juga sempat berbincang dengan para anggota paskibraka.

Mereka yang terpilih merupakan siswa-siswi SMA dari 34 provinsi di Indonesia. Masing-masing provinsi diwakili satu putra dan satu putri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar