PAN Berharap Kebijakan Pemerintah Berpihak ke Rakyat

Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN, Yandri Susanto (Dok RRI/Josua Sihombing)

KBRN, Jakarta: Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto mengatakan  pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI bersama dengam DPR dan DPD tahun 2020 saat ini sangat berbeda dengan pelaksanaan Sidang Tahunan sebelum-sebelumnya.

Meski memiliki Sidang Tahunan kali ini memiliki keterbatasan karena di tengah pandemi, ia mengatakan seluruh elemen perangkat negara tidak boleh menyerah dengan kondisi ini.

"Memang sidang tahunan kali ini jauh berbeda dari sidang tahunan lalu karena kita ditengah pandemi Covid-19. Artinya banyak keterbatasan tapi kita tidak boleh menyerah karena tugas kenegaraan tugas konstitusional itu tetap harus tetap berlangsung," kata Yandri saat ditemui awak media, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta (14/8/2020).

"Bahkan harus lebih serius sebagai pejabat negara, baik itu Eksekutif maupun Legislatif yang diberi mandat oleh rakyat justru sekarang," ujar Yandri.

"Terpanggil harus lebih serius, karena tanggung jawabnya atau persoalan lebih rumit dari yang lalu-lalu," tambahnya lagi.

Untuk itu, Yandri yang juga sebgaai Ketua Komisi VII DPR RI berharap adanya arah kebijakan dan pelaksanaan pemerintahan yang akan disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dalam Sidang Tahunan dengan agenda pembacaan Pidato kenegaraan dan Pidato penyampaian RAPBN Tahun 2021 itu, akan lebih berpihak kepada masyarakat, khususnya dalam menghadapi dan penyelesaian berbagai persoalan terkait pandemi Covid-19.

"Maka kita berharap kepada pemerintah dalam nanti menyampaikan pandangan terhadap arah kebijakan APBN dan sebagainya itu berpihak kepada betul betul penyelesaian masalah Covid-19 dan dampak lainnya," pungkas Yandri Susanto.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00