Komunitas di Kendari Gelar Deklarasi Anti Kekerasan

KBRN,Kendari: Komunitas Anti Kekerasan Sulawesi Tenggara (KANS)Menggelar Deklarasi Anti Kekerasan di halaman Eks MTQ Tugu Religi Kota Kendari, Sabtu (17/10/2020).

"Deklarasi ini sengaja kami lakukan untuk mendukung kinerja TNI-POLRI dalam menjaga daerah kita Sulawesi Tenggara khususnya kota Kendari, agar selalu tercipta situasi aman, tanpa adanya tindak  kekerasan yang dapat  memicu konflik dan akhirnya dapat menghambat investasi daerah," ungkap Rahmat, ketua Panitia Deklarasi Anti Kekerasan KANS Sultra.

Rahmat menjelaskan,  kegiatan tersebut diikuti berbagai elemen masyarakat baik Komunitas Club Motor,  pengiat alam dan pengurus Osis dari sejumlah SMA se-kota Kendari.

"Kami sengaja membentuk KANS ini sebagai salah satu kegiatan sosial, mengingat akhir-akhir ini masyarakat sangat gampang terpancing isu hoaks yang dapat menimbulkan tindak kekerasan,” ujarnya.

Karena itu, melalui deklarasi anti kekerasan, diharapkan dapat memperkecil terjadinya masalah yang dapat memicu konflik maupun pertikaian, apalagi kota Kendari merupakan salah satu daerah teraman di Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00