Pengeroyokan Anggota TNI, Indro Warkop Berkomentar

KBRN, Jakarta: Komedian yang juga penggemar motor Harley Davidson,  Indrodjojo Kusumonegoro atau akrab disapa Indro Warkop angkat bicara soal kasus pengeroyokan terhadap dua prajurit TNI oleh anggota klub motor gede (moge) di Bukittinggi, Sumatera Barat, Sabtu (30/10/2020). 

"Anak-anak harley davidson club, apapun clubnya kita ini masyarakat biasa, kita ini dekatlah dengan masyarakat wong kita makainya bareng-bareng mari kita saling menghormati," kata Indro dalam video Human On Wheel yang diunggah di akun Instagram @infokomando, Sabtu (31/10/2020).

"Kita bukan warga negara kelas satu, kita bukan yang punya jalanan walaupun kita mungkin lebih banyak kenal pejabat," tambahnya.  

Diketahui, dua orang berinisial MS (49) warga Padang dan B (18) warga Bandung telah ditetapkan sebagai tersangka pengeroyokan terhadap anggota TNI yaitu  Serda Mistari dan Serda Yusuf. 

Kedua tersangka ditahan di Mapolres Bukittinggi untuk diperiksa lebih lanjut. Selain itu, polisi mengamankan 13 unit moge Harley-Davidson yang ikut dalam konvoi.

Peristiwa pengeroyokan ini terjadi pada Jumat (30/10) sekitar pukul 17.00 WIB. Kasus bermula dua anggota TNI berpangkat serda menepikan kendaraan mereka saat konvoi moge melintas. Ternyata ada rombongan konvoi yang tertinggal dan mengendarai motor secara arogan hingga membuat sepeda motor dua prajurit TNI keluar dari bahu jalan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00