FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Tembus Satu Juta, Penanganan Covid-19 Butuh Keseriusan  

KBRN, Jakarta:  Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid (HNW) mengingatkan pemerintah untuk fokus dan serius dalam menangani kasus Covid-19 yang saat ini telah tembus lebih dari 1 juta kasus di Indonesia. 

"Warga Indonesia Positif Covid-19 Tembus 1 Juta. Banyak yang Wafat, Bahkan Dokter dan Kiyai," kata Hidayat di akun Twitternya @hnurwahid yang dilihat rri.co.id, Rabu (27/1/2021). 

Menurut Hidayat, sekalipun lebih banyak yang sembuh tetapi bukan hal untuk dibanggakan. "Tapi ini bukan saat untuk banggakan keberhasilan. Tapi agar semua lebih fokus dan serius, berkontribusi selamatkan diri dan bangsa, kalahkan korona," tegasnya.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menekankan perlunya upaya lebih keras dalam menangani pandemi COVID-19 yang  akumulasi kasus konfirmasi positifnya mencapai angka satu juta orang. 

“Angka ini membuat kita harus merenung dan ada dua momen penting yang harus kita sadari,” kata Budi seperti dikutip dari laman setkab.go.id, dalam keterangan pers usai menghadiri rapat yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Selasa (26/01/2021) sore.

Pertama, momentum dukacita yang mendalam karena telah banyak individu yang wafat dalam menghadapi pandemi ini, termasuk tenaga kesehatan. Kedua, menyadarkan bangsa Indonesia bahwa semua pihak harus bekerja lebih keras lagi agar pengorbanan yang dilakukan semua pihak, terutama tenaga kesehatan dalam menghadapi pandemi ini tidak sia-sia.

“Angka satu juta ini memberikan satu indikasi bahwa seluruh rakyat Indonesia harus bersama-sama dengan Pemerintah, bekerja bersama-sama untuk mengatasi pandemi ini dengan lebih keras lagi. Kita teruskan kerja keras kita,” ujar Menkes. (Foto: Instagram Pandemictalk)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00