Jakarta Diperingatkan Siaga Banjir

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Status siaga banjir akibat hujan intensitas lebat di Jakarta dua hari kedepan, 28-29 Januari diingatkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). 

"Berdasarkan prakiraan cuaca berbasis dampak (IBF) untuk dampak banjir/banjir bandang, selama dua hari ke depan, potensi dampak dengan status siaga adalah DKI Jakarta," ujar Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto, dalam keterangan tertulis, Rabu (27/1/2021).

Selain Jakarta, BMKG juga mengingatkan status siaga banjir di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, dan Papua Barat.

Selain itu, BMKG juga mengingatkan curah hujan dengan intensitas lebat yang disertai kilat dan angin kencang akan melanda 28 provinsi di Indonesia.

Wilayah tersebut antara lain Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, NTT, NTB.

Kemudian Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00