Perbaikan Rel Selesai, KA Bima Diberangkatkan 17.00

Rangkaian KA Bima diberangkatkan dari Stasiun Jakarta Gambir tepat pukul 17:00 WIB dengan tujuan Stasiun Surabaya Gubeng (Eko Sulestyono)

KBRN, Jakarta: Upaya perbaikan jalur yang dilakukan PT KAI Daop 1 Jakarta untuk menormalkan kembali jalur terdampak banjir di antara Stasiun Kedunggedeh - Lemah Abang Km 55 +100 s.d Km 53+600 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, telah selesai dilakukan. 

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, mengatakan, setelah melalui proses ujicoba pada Selasa siang, jalur rel yang sempat rusak terdampak banjir telah dapat dilalui untuk perjalanan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ).

Sejumlah penumpang tampak terlihat sudah menempati kursi tempat duduk di dalam KA Bima (Eko Sulestyono)

Secara total terdapat sekitar 8 perjalanan KA yang akan diberangkatkan dari Jakarta pada sore ini, salah satunya KA 76A Bima (Jakarta Gambir-Surabaya Gubeng) dengan keberangkatan pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA: Pasca Banjir, Perjalanan KA Malang-Jakarta Kembali Normal

“Dengan kondisi tersebut, Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen kembali beroperasi untuk melayani pemberangkatan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) mulai Selasa sore nanti,” kata Eva Chairunisa dalam keterangan tertulis yang diterima RRI.co.id di Jakarta, Selasa (23/2/2021).

Pantauan RRI.co.id langsung dari Stasiun Jakarta Gambir, tepat pukul 17:00 WIB KA Bima yang terdiri dari 8 rangkaian tampak diberangkatkan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

KA Bima merupakan kereta pertama yang diberangkatkan dari Stasiun Jakarta Gambir pasca banjir yang merendam rel kereta di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Eko Sulestyono)

Penumpang terlihat antusias dan menlanjutkan perjalanan saat mengetahui KA Bima sudah dapat beroperasi kembali secara normal, setelah sebelumnya sempat dibatalkan perjalanannnya selama 2 hari sejak Minggu dan Senin akibat rel kereta terendam banjir. 

“Gimana ya, lega gitu rasanya saat mengetahui KA Bima bisa berangkat hari ini, setelah sebelumnya sempat dibatalkan perjalanannya. Kebetulan pas hari ini memang jadwal keberangkatan saya dengan tujuan Surabaya alhamduliah lancar,” kata Sofie saat berbincang dengan RRI. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00