FOKUS: #POLEMIK PARTAI DEMOKRAT

Mahasiswa Marah, Kubu AHY Catut Nama Kampus

Kantor DPP Partai Demokrat kubu AHY, di Demonstrasi Mahasiswa (Dok RRI/Josua Sihombing)

KBRN, Jakarta: Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) mendapatkan aksi protes dari sejumlah mahasiswa, Senin (15/3/2021) malam.

Mahasiswa tersebut menyatakan, protes mereka mengajukan keberatannya kepada pihak partai berlambangkan segitiga Mercy di bawah kepemimpinan Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kami meminta AHY tidak melibatkan kami (mahasiswa) dengan mencatut nama kampus kami," kata salah seorang peserta aksi di depan Kantor DPP, Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/3/2021).

Pantauan RRI.co.id di lokasi, kelompok mahasiswa yang jumlahnya puluhan orang itu marah besar dan menuntut pihak PD AHY untuk tidak membawa dan mencatut nama perguruan tinggi dalam menghadapi polemik kepengurusan PD.

BACA JUGA: Massa Geruduk Kantor Demokrat Sempat Blokade Jalan

"Hak konstitusi kita sebagai mahasiswa jangan dibawa dan dicampurkan dengan permasalahan partai," sambung salah seorang mahasiswa lainnya.

Diketahui, protes puluhan mahasiswa itu dikarenakan bahwa hari ini, Senin (15/3), kantor DPP Partai Demokrat (DP) mengadakan kegiatan mimbar demokrasi di taman politik DPP Partai Demokrat, yang mencatut 10 nama kampus di wilayah DKI Jakarta.

Mimbar demokrasi DPP Partai Demokrat tersebut diadakan kubu AHY untuk menyikapi hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang.Ke-10.

Nama kampus yang diduga tercatut oleh mimbar bebas kubu AHY di antaranya, Universitas Tantular, UIC, UBK, UIJ, Unija, Universitas Borobudur, Universitas As Syafiiyah, Unkris, UKI, STIAMI, BSI, Universitas Jayabaya.

Tidak hanya dari kalangan perguruan tinggi, namun acara itu juga turut menyertakan perwakilan buruh Karawang dan Tangerang, serta Standup Comedy. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00