Ibu Hamil dengan Covid-19 Makin Banyak yang Bergejala

freepik.com

KBRN, Jakarta: Penambahan kasus Covid-19 di Indonesia semakin tinggi setiap harinya. Ibu hamil dan balita pun menjadi kelompok yang rentan terpapar Covid-19. 

Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi dari RSUP Persahabatan, dr. Yuyun Lisnawati mengatakan jumlah kasus Ibu hamil yang dirawat di RSUP Persahabatan didominasi oleh pasien yang bergejala. 

"Sekarang kami menerima semua Ibu hamil yang semuanya vergejala (Covid-19). Kalau dulu itu (2020), yang tidak bergejala masih dominan. Akan tetapi dari bulan Mei sampai sekarang, yang kita terima rata-rata yang bergejala sedang sampai berat," kata dr Yuyun dalam Webinar Panduan Isolasi Mandiri pada Ibu Hamil, Anak & Bayi dengan Covid-19, Rabu (14/7/2021).

Yuyun menambahkan, kondisi ini makin diperparah lantaran varian baru dari virus Sars-Cov-2 yang telah menyebar di Indonesia menyebabkan jumlah kasus bergejala semakin tinggi. 

"Apalagi, cakupan vaksinasi untuk Ibu hamil belum ada, dari BPOM belum keluar," sambungnya. 

Menurut data yang dipaparkan oleh dr Yuyun, lonjakan kasus Covid-19 yang dirawat di RSUP Persahabatan terjadi sejak bulan Maret 2020 - Januari 2021. 

"Puncaknya di bulan Januari, setelah itu langsung turun. Disini kita udah happy ya, sudah senang, tiba-tiba di bulan Mei melonjak sampai sekarang," jelasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00