Elektabilitas Tinggi, Nasdem Sragen Dukung Pasangan Ini

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Sragen, Heri Sanyoto mengikuti rapat virtual dengan jajaran DPW Jateng dan DPD se Jateng.

KBRN,Sragen: Dukungan bagi pasangan calon Bupati-Wabup, Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto di Pilbub Sragen 2020 semakin kuat.  Menyusul dukungan dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem). 

Bahkan sejumlah partai di Bumi Sukowati sudah merapat ke kubu Yuni-Suroto. Dukungan dari PDIP, PKB, Golkar, PAN, dan Demokrat pun sudah dikantongi. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Sragen juga akhirnya melabuhkan dukungan ke pasangan tersebut. 

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Sragen, Heri Sanyoto menegaskan dukungan kepada Yuni-Suroto sudah diputuskan dalam rapat pleno di DPD Sragen yang dihadiri oleh pengurus DPD Nasdem Jateng belum lama ini.

"Kita sudah final, pleno memutuskan mendukung pasangan Yuni-Suroto di Pilkada Sragen 2020," ungkap Heri disela rapat virtual dengan jajaran DPW Nasdem Jateng, di kediamannya, Selasa (11/8/2020).

Menurut Heri, ada beberapa pertimbangan yang dinilai sebelum mengambil keputusan mendukung Yuni-Suroto. Lanjutnya, sesuai peraturan organisasi Partai Nasdem, bahwa calon yang diusung harus memenuhi berbagai syarat.

Di antaranya tingkat keterpilihan (elektabilitas) di masyarakat, kapasitas, kapabilitas dan daya dukung logistik untuk memobilisasi masyarakat. Semua persyaratan itu dianggap ada dan bisa dipenuhi oleh pasangan Yuni-Suroto. 

"Dukungan ini adalah aspirasi murni dari seluruh jajaran struktur, kader dan simpatisan. Untuk rekomendasi nanti kita menunggu dari DPP pusat," bebernya.

Lebih lanjut, Heri menyampaikan nantinya Nasdem akan berposisi sebagai partai pengusung. Sebab bagaiamanapun juga, Nasdem memiliki perwakilan di legislatif.

Ia juga mengapresiasi respon paslon Yuni-Suroto yang justru datang langsung ke DPD Nasdem Sragen untuk mendaftarkan diri sekaligus menyerahkan berkas permohonan untuk mendaftar sebagai paslon di Pilkada dari Nasdem Sragen. 

Sementara itu Ketua DPW Nasdem Jateng Setya Maharso dalam rapat Virtual dengan jajaran pengurus partai se Jawa Tengah menyampaikan, rekomendasi partai tidak lama lagi. Paling lambat pekan depan. 

"Saya berharap minggu ini bisa clear. Minggu depan keluar rekomendasi calon kepala daerah" kata Setya Maharso. 

Merapatnya Nasdem ke kubu petahana sekaligus memperbesar kans calon tunggal di Pilkada Sragen. Sebab hingga kini partai pemilik kursi yakni Gerindra dan PKS sampai kini belum menunjukkan gelagat untuk berkoalisi mengusung paslon penantang. Padahal Gerindra memiliki 5 kursi sedang PKS 6 kursi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00