Klaim 100 Persen, Ternyata Coklit Belum Selesai

Petugas PPDP Coklit (Sumber: KPU Kota Jambi)

KBRN, Jambi: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi mengklaim telah menyelesaikan proses pencocokan dan penelitian (Coklit) sebanyak 100 persen. Proses tersenut dilaksanakan dimulai dari 15 juli sampai 13 agustus 2020. Namun demikian, pada kenyataannya, hingga hari terakhir proses coklit, masih ditemukan sejumlah warga yang belum di coklit oleh Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP).

Mantan Komisioner KPU Provinsi Jambi, Desi Arianto mengaku belum didatangi oleh petugas PPDP Kota Jambi.

"Belum ada yang petugas yang datang," kata desi kepada RRI Jambi, Kamis (13/8/2020).

Desi menambahkan bahwa anggota keluarganya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 ini menjadi pemilih baru. Karena belum di coklit, dirinya pun melapor kepada Ketua KPU Kota Jambi.

"Aku sudah lapor sama Ketua KPU Kota, sekaligus anak yang besar itu kan sudah bisa milih," jelas Desi.

Sementara itu, salah satu warga Kelurahan Pematang Sulur Kecamatan Telanaipura, Rosita juga mengaku belum disambangin oleh petugas PPDP Kota Jambi.

"Belum di datangin, saya dirumah terus," jelasnya kepada RRI Jambi.

Sebelumnya, Ketua KPU Kota Jambi, Yatno mengatakan untuk Kota Jambi sudah selesai 100 persen walaupun belum berakhir masa pencoklitan.

"Alhamdulillah untuk kota jambi selesai 100 persen walaupun sampai dengan 13 Agustus 2020 masih ada jadwal," klaim Yatno usai Sosialisasi Warga Disabilitas.

Yatno meminta kepada seluruh jajarannya berkoordinasi kepada petugas RT untuk memastikan tidak ada warga yang terlewatkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00