Golkar Tak Mau Menantu Jokowi Kalah Pilkada Medan

KBRN, Medan: Ketua Umun Partai Golkar Airlangga Hartarto memerintahkan DPD Golkar Sumatera Utara (Sumut) dibawah kepemimpinan Musa Rajekshah (Ijeck) untuk berjuang maksimal memenangkan Bobby Nasution - Aulia Rachman di Pilkada Medan 2020.

"Ketua umum mengharapkan seluruh kader berjuang secara maksimal untuk pemenagan Bobby-Aulia di Pilkada Medan," tegas Wakil Ketua Umum Bidang Politik Hukum dan Keamanan DPP Partai Golkar Aziz Syamsuddin menyampaikan pesan Airlangga pada acara pelantikan DPD Golkar Sumut di Medan.

Aziz Syamsuddin yang juga Wakil Ketua DPR RI itu menuturkan, Golkar menargetkan 60 persen kemenangan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang diusung partai di Pilkada serentak 23 kabupaten kota se-Sumut. Namun yang menjadi prioritas untuk dimenangkan partai adalah Pilkada Medan.

"Golkar hanya mengambil 60 persen. Jadi kalau ada 23 kabupaten kota yang Pilkada, minimal 15 titik Golkar harus menang, dan yang paling utama adalah Pilkada Medan," tegasnya.

Terakhir kepada seluruh calon yang diusung pada Pilkada Serentak agar tetap menjaga protokol kesehatan, berjuang menang dan tetap menjaga kesantunan dengan partai lain. 

Sementara Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajeckshah yang akrab disapa Ijeck berjanji akan berbuat banyak untuk masyarakat dengan amanah jabatan ini. 

"Kita jadi pengurus yang akan mengurusi masyarakat bukan yang diurusi," kata Ijeck. 

Ijeck juga mengajak seluruh kader untuk berjuang memenangkan Partai Golkar di seluruh Sumut terkhusus di Kota Medan. Namun Ijek ingin Golkar dan yang paslon yang diusung di Pilkada menang dengan cara sportif, tidak saling jelek menjelekkan partai lain. 

"Jangan kita pertontonkan kepentingan politik kepada masyarakat karena mereka banyak yang harus dibantu. Kita harus menang dengan cara yang sportif, tidak menjelek-jelekkan yang lain. Kekompakan partai dijaga, menangkan semua calon kita di Pilkada serentak di Sumut," kata Ijeck.

Sedangkan Bobby Nasution yang hadir bersama Aulia Rachman mengucap selamat atas pelantikan Ijeck sebagai Ketua Golkar Sumut. 

"Saya yakin Bang Ijeck mampu menjaga amanah yang diberikan. Dengan dipercaya jadi ketua Golkar Sumut juga akan lebih bermanfaat untuk masyarakat provinsi Sumatera Utara," ujar menantu Presiden Jokowi ini.

Tampak hadir pada pelantikan tersebut Sekjend Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Zainudin Amali, Ketua Komisi I DPR RI yang juga Ketua DPP Partai Golkar Bidang Media dan Penggalangan Opini Meutya Hafid, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan tokoh-tokoh Partai Golkar di Sumut hingga Aceh serta tokoh-tokoh partai politik lainnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00