Bobby Heran Taman Atap Gedung Cegah Banjir

Foto: Calon Wali Kota Medan Bobby Nasution

KBRN, Jakarta: Calon wali kota Medan nomor urut 02 Bobby Nasution merasa heran dengan rencana calon wali kota medan yang juga lawanya Akhyar Nasution yang ingin membuat taman di atap gedung untuk mencegah banjir.

Kebingungan Bobby ini terjadi saat depat publik putaran kedua Pilkada Kota Medan, Sabtu (21/11/2020). Soktak, Bobby mempertayakan, konsep yang diterapkan Akhyar tersebut. 

"Tadi soal taman di rooftop bisa cegah banjir bagaimana penjelasannya? kalau buat polusi mungkin saya setuju," kata Bobby.

Bobby pun menjelaskan, persoalan banjir di Medan itu disebabkan banyak drainase di Kota Medan tak lancar mengalirkan air hujan karena tertutup oleh sedimentasi.

"Jadi bukan hanya bicara rooftop yang bisa kita jadikan flying garden. Flying garden ini kita ketahui untuk mengurangi polusi, bukan untuk banjir," kata Bobby.

Menjabab pertayaan Bobby, Akhyar pun langsung menjelaskan bahwa taman di atap gedung memang bisa mencegah banjir. Taman tersebut akan dilapisi oleh tanah-tanah sebagai penahan air hujan.

"Karena volume parit kita yang terbatas, dari atas, air yang tertahan oleh rooftop garden dia turun sehingga enggak meluap. Ini potensial," kata Akhyar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00