Ucap Sumpah Jabatan, Bobby-Aulia Resmi Dilantik

Bobby-Aulia (foto:istimewa)

KBRN, Jakarta: Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, resmi dilantik menjadi Wali Kota Medan. Pelantikan digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Medan pada Jumat (26/2/2021) mulai pukul 09.05 WIB tadi.

Pelantikan Bobby dan wakilnya Aulia Rachman dipimpin langsung oleh Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi, dan disiarkan langsung melalui channel YouTube Info Sumut.

Pelantikan yang berjalan hikmat tersebut diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya. Selanjutnya dibacakan surat keputusan Menteri Dalam Negeri terkait pengangkatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan hasil pemilihan kepala daerah 2020.

Setelah pembecaan surat keputusan, acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Sumpah jabatan ini dipimpin oleh Gubsu Edy.

"Akan memenuhi kewajiban saya dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar negara Republik Indonesia tahun 1945 dan selanjutnya menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," kata Edy saat memimpin sumpah jabatan.

Sebelumnya Bobby telah menyampaikan apa yang akan dilakukannya usai dilantik menjadi Wali Kota Medan. Bobby mengatakan akan fokus dalam penanganan virus COVID-19 dan vaksinasi COVID-19.

"Tentang penanganan COVID dan mensukseskan vaksinasi. Itu yang pertama sekali ingin kita lakukan," tutur Boby saat gladi resik pelantikan, Kamis (25/2/2021) kemarin.

Dalam sambutannya, Gubernur Edy mengingatkan tentang loyalitas dan kerjasama para pemimpin yang terpilih.

"Contohnya setelah ini saudara balik kanan kembali ke tempatnya masing-masing lakukan segera konsolidasi visi dan misi saudara-saudara. Contoh gubernur Sumatera Utara punya presiden, maka visi saya tak boleh keluar dari visi presiden," ucap Gubernur Edy.

"Tidak boleh bertolak belakang, itulah loyalitas. Senang tak senang lakukan, karena ini petunjuk dari atas ke bawah," sambungnya. (MDS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00