Yenny Wahid Disebut Mengetahui Isu KLB PKB

Foto: Yenny Wahid (Istimewa)

KBRN, Jakarta: Juru Bicara putri Presiden keempat RI Abdurrahmad Wahid Yenny Wahid, Imron Rosyadi Hamid mengatakan, bahwa Yenny Wahid mengetahui kondisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di bawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar.

Hal itu disampaikan terkait dinamika rencana Muktamar Luar Biasa (MLB) PKB yang diinisiasi para mantan pengurus daerah PKB.

"Mbak Yenny sudah mendengar berita-berita menyangkut dinamika internal PKB pasca dilangsungkannya Muscab serentak Tahun 2021 yang menimbulkan ketidakpuasan pengurus daerah," kata Imron dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/4/2021).

Baca Juga: Dorongan KLB PKB Diserukan Kader

"Dalam pandangan kami, PKB di bawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar semakin menunjukkan watak oligarkis dan nepotisme yang tidak sehat bagi pengembangan demokrasi," lanjutnya.

Selain itu, ia juga menyingung masa lalu Cak Imin saat memperlakukan Abdurrahman Wahid alias Gus Dur dalam konflik PKB silam, masih terus diingat warga NU.

"Gus Dur tidak sekadar Pendiri PKB, tetapi juga cucu Hadratus Syech Hasyim Asy'ari, pendiri Nahdlatul Ulama yang seharusnya tidak diperlakukan seperti itu," kata dia.

Sebelumnya, kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ahmad Zamakhsyari alias Jimmy mengklaim, sejumlah kader PKB menginginkan adanya kongres luar biasa (KLB) digelar. Ia menuding banyak pelanggaran anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai yang selama ini dilanggar.

Hal ini menjadi alasan sebagaian kader PKB meminta agar KLB PKB segera digelar.

"Bukan hanya Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga Partai yang dilanggar, amanat muktamar Bali pun banyak yang dilanggar," kata Jimmy dikutip Tempo, Sabtu (10/4/2021).

Namun sampai saat ini pihak DPP PKB belum ada yang merespon soal dorongan KLB PKB ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00