Kepemudaan DPP PKS Kecam Keras Brutalisme Israel

Foto: ist

KBRN, Jakarta: Wakil Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan Yanuar Arif Wibowo mengecam keras tindakan brutal aparat Israel terhadap warga Palestina yang melaksanakan ibadah tarawih dan i'tikaf di Komplek Masjid Al-Aqso. 

Menurutnya, tindakan brutal Israel untuk kesekian kalinya tidak dapat ditoleransi. Karenanya, dunia harus mengambil sikap tegas terhadap Israel. 

"Tidak ada toleransi terhadap tindakan yang menginjak-injak kemanusiaan dan hak asasi manusia. Pembiaran hanya akan merusak tatanan kemanusiaan dunia yang beradab," kata Yanuar, Minggu (9/5/2021).

Menurut Yanuar, yang juga merupakan pembina DPP GEMA Keadilan, Komplek Masjid Al-Aqso adalah situs suci umat Islam dunia yang dilindungi dengan latar sejarah yang kuat. Di bulan mulia ini tentu umat Islam Palestina berbondong untuk melaksanakan ibadah di sana. 

"Tindakan brutal Israel menodai kesucian Ramadhan dan jelas-jelas mengekang kebebasan beragama warga Palestina yang dilindungi oleh berbagai konvensi, statuta, hukum universal hak asasi manusia," terangnya.

Untuk itu dirinya mendorong agar Pemerintah Indonesia mengambil inisiatif di depan untuk menggalang solidaritas dunia bagi kebebasan dan kemerdekaan Palestina. Jangan biarkan Israel terus menginjak-injak kedaulatan dan kemanusiaan rakyat Palestina.

"Pemerintah Indonesia harus mengambil peran penting untuk menjamin hak-hak warga dan kemerdekaan Palestina. Inilah hutang sejarah bangsa Indonesia yang belum terbayar hingga hari ini," pungkas Yanuar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00