Kembali Pimpin Gerindra, Prabowo Langsung Tunjuk Sekjen

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terpilih secara aklamasi di KLB Gerindra 2020.(Dok.Antara Foto/Irfan Maulana/AF/wsj)

KBRN, Jakarta: Prabowo Subianto kembali memimpin Partai Gerindra periode 2020-2025 usai terpilih secara aklamasi, alias hanya calon tunggal dalam Kongres Luar Biasa (KLB) Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020). Bahkan, dia langsung menunjuk Sekretaris Jenderal Gerindra periode baru dengan nama lama.

"Saya telah putuskan saudara Haji Ahmad Muzani kembali sebagai sekretaris jenderal mendampingi saya untuk lima tahun akan datang," kata Prabowo di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Soal kepengerusan Partai Gerindra periode sekarang, Prabowo mengatakan memerlukan waktu selama 30 hari. Tapi, dia juga mengaku tidak ingin terlalu lama terjadi kekosongan pengurus partai.

KLB Partai Gerindra melalui sidang pleno, dipimpin Ahmad Muzani. Dia menanyakan kepada para peserta sidang terkait setuju atau tidaknya Prabowo kembali memimpin Partai Gerindra. Seluruh kader yang hadir kompak menjawab setuju.

"Dengan mengucap Alhamdulilahirabbilalamin, maka kekosongan kepemimpinan partai hanya berlangsung 2 menit. Dan pimpinan sidang akan segera mengetok palu berarti kita telah kembali memiliki ketua umum dan ketua dewan pembina," kata Muzani di KLB Partai Gerindra, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020).

Sebelumnya, seluruh DPD Partai Gerindra secara bulat meminta Prabowo meminta kembali memimpin Partai Gerindra.

"Kalau itu memang permintaan kongres luar biasa ini, saya menyatakan saya siap sebagai ketua umum," ucap Prabowo diikuti tepuk tangan para peserta yang hadir.

(Foto:Antara Foto/Irfan Maulana/AF/wsj)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00