Anies Penyebab Turunnya TNI Tanggani Habib Rizieq

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

KBRN, Jakarta: Anggota DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak mengatakan, turunnya TNI dan Polisi untuk mencopot baliho Imam Besar FFI Habib Rizieq Shihab dikarenakan Gubernur DKI Anies Baswedan dan jajarannya tak mampu menegakkan peraturan. 

"Kegagalan Satpol PP hanya untuk mengatasi reklame tak berizin juga menimbulkan tanda tanya hingga TNI - Polri harus turun tangan," kata Gilbert dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, (21/11/2020).

Baca Juga:Pangdam Jaya Punya Alasan Kuat Bubarkan FPI

Selain itu, kata ia, Anies juga gagal dalam penerapan protokol kesehatan kepada warga Jakarta. Kegagalan ini juga, kata ia, membuat TNI-Polisi turun tangan dan kepatuhan masyarakat meningkat.

"Setelah pelibatan TNI Polri hingga pengawasan jadi ketat, terlihat kasus langsung menurun karena masyarakat kepatuhannya meningkat sesuai data pelanggaran yang turun drastis," kata ia. 

Sebelumnya, sebuah video viral memperlihatkan sekelompok orang berbadan tegap dengan pakaian loreng mencopot spanduk Rizieq yang berada di pinggir jalan.

Selain itu, sejumlah Anggota TNI menurunkan baliho Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta dan sempat berujung bentrok dengan massa pendukung Habib Rizieq. 

Baliho dengan wajah Rizieq bertuliskan "di bawah komando Imam Besar" ini diturunkan tak kurang dari satu menit. Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayor Jenderal Dudung Abdurrahman memastikan, dirinya yang memerintahkan penurunan baliho.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00