Lantik Kepala Daerah, Koster Bidik Penanganan Pandemi

Pelantikan Kepala Daerah

KBRN,Denpasar: Enam Kepala Daerah hasil Pemilukada serentak tahun 2020 resmi dilantik Gubernur Bali Wayan Koster bertempat di Gedung Wiswasabha Kantor Gubernur Bali, Jumat (26/2/2021).

Enam Kepala Daerah yang dilantik yaitu Bupati/wakil Bupati Jembrana I Nengah Tamba-Gede Patriana Krisna, Tabanan I Komang Gede Sanjaya-Made Edy Wirawan, Badung I Nyoman Giri Prasta-I Ketut Suiasa, Bangli Sang Nyoman Sedana Arta-I Wayan Diar, Karangasem I Gede Dana-Wayan Arta Dipa dan Wali kota/Wakil walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jayanegara-I Kadek Agus Arya Wibawa.

Dalam arahannya Gubernur Bali Wayan Koster minta agar Kepala daerah focus dalam menangani Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung. Menurutnya perekonomian Bali tidak akan mampu bangkit jika penanganan covid-19 tidak dilakukan dengan baik.

“ Penanganan Pandemi covid-19 harus semakin baik agar dapat membangun kepercayaan masyarakat luar untuk berwisata ke Bali,” ucapnya.

Gubernur Koster mengatakan enam kepala daerah yang dilantik harus mampu mengemban kepercayaan yang sudah diberikan oleh rakyat. Dengan menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Dikatakan, dalam mewujudkan hal tersebut ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya penyelarasan pembangunan kabupaten/kota dengan propinsi dengan visi Nangun Sat Kerti Loka Bali. Ia minta Bupati/walikota agar mentaati semua produk hukum yang sudah dikeluarkan Pemerintah Propinsi Bali sebagai pedoman melaksanakan pembangunan didaerah.

Gubernur berpesan agar enam kepala daerah yang dilantik ini bersungguh-sungguh melaksanakan dan mengimplementasikan produk-produk daerah tersebut di masing-masing daerahnya.

Setelah pelantikan Kepala Daerah dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda masing-masing kabupaten/kota.(DNS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00