Demokrat Pecat Tujuh Kader Pengkhianat

Foto: Demokrat Pecat Enam Kader

KBRN, Jakarta: DPP Partai Demokrat secara resmi memecat tujuh kader terkait Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) secara inkonstitusional.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokra Herzaky Mahendra Putra mengatakan, langkah ini dengan adanya desakan yang kuat dari para kader Partai Demokrat, yang disampaikan oleh para Ketua DPD dan Ketua DPC untuk memecat para pelaku.

"Keputusan pemberhentian tetap dengan tidak hormat kepada enam orang anggota Partai Demokrat ini, juga sesuai dengan keputusan dan rekomendasi Dewan Kehormatan Partai Demokrat, yang telah melakukan rapat dan sidangnya selama beberapa kali dalam sebulan terakhir ini," kata Herzaky dalam pesan singkatnya kepada RRI.co.id, Jumat (26/2/2021).

Tujuh orang ini, kata Herzaky, adalah Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib, Ahmad Yahya dan Marzuki Ali. Dirinya menyampaikan bahwa enam orang ini terbukti terlibat dalam kudeta kepemimpinan Partai Demokrat.

"Terbukti melakukan perbuatan tingkah laku buruk yang merugikan Partai Demokrat dengan cara mendiskreditkan, mengancam, menghasut, mengadu domba, melakukan bujuk rayu dengan imbalan uang dan jabatan, menyebarluaskan kabar bohong dan fitnah serta hoax," tegasnya.

Dirinya mengatakan, tindakan pengkhianatan terhadap partai dan Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan PD secara paksa, jelas merongrong kedaulatan, kehormatan, integritas dan eksistensi Partai Demokrat. 

"GPK-PD juga sangat melukai perasaan para pimpinan, pengurus dan kader Partai Demokrat, di seluruh tanah air," ucapnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00