Moeldoko Siapkan Menteri untuk Jokowi

Ist

KBRN, Jakarta: Partai Demokrat kubu Moeldoko berencana akan menyerahkan nama menteri untuk membantu kinerja Presiden Joko Widodo di pemerintahan.

Hal diutarakan oleh Panitia Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, Ilal Ferhard, mengatakan pihaknya akan memberikan nama menteri jika Presiden Joko Widodo meminta.

"Tergantung dari Pak Jokowi. Kan, hak prerogatif, kita tidak pernah meminta, tapi kalau ada kader diminta [jadi menteri] bantu beliau, dengan senang hati kita harus buka pintu itu. Kita harus menerimanya dengan penuh amanah," kata Ilal, Selasa (9/3/2020).

Namun, ia menjelaskan untuk memberikan nama menteri keputusan tetap berada di tangan Moeldoko dan Jokowi.

"Saya harap demokrat dukung pemerintah tapi kita tidak minta jatah menteri, tapi yang penting semua itu kita serahkan kepada Ketum dan Presiden," imbuhnya.

Selain itu, Ilal menilai jika Partai Demokrat masuk dalam pemerintahan akan melanjutkan program-program Susilo Bambang Yudhoyono saat menjadi presiden.

"Demokrat seharusnya memang mendukung pemerintahan Jokowi agar bisa melanjutkan pekerjaan rumah yang belum diselesaikan oleh Presiden RI sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)," katanya. (BI)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00