Yasonna Singgung SK Demokrat

Foto: Yasonna Laoly

KBRN, Jakarta: Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly sempat melemparkan nguyonan dengan menyingung SK Partai Demokrat saat Rapat Kerja Badan Legislasi terkait Prolegnas Prioritas 2021 di DPR.

Candaan Yasonna ini muncul ketika Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono tidak hadir dalam rapat penyampaian pandangan fraksi tentang Prolegnas Prioritas 2021. Fraksi Demokrat diwakili Santoso.

"Kalau ini SK, sudah langsung ketua fraksi (Ibas Yudhoyono) ya (yang datang rapat)," kata Yasonna dalam Raker Baleg di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (9/3/2021).

Mendengar ucapan Yasonna itu membuat para anggota DPR yang hadiri rapat itu tertawa.

Seperti diketahui, Partai Demokrat saat ini tengah mengalami dualisme kepemimpinan, setelah Kongres Luar Biasa (KLB) di Sumatra Utara menghasilkan keputusan Kepala Staf Presiden Moeldoko sebagai Ketua Umum.

Sementara, kubu Agus Harimurti Yudhoyono menganggap hasil KLB itu tidak sah dan ilegal. 

AHY sendiri telah mendatangi Kemenkumham pada Senin (8/3). Dalam kesempatan tersebut, AHY menyerahkan lima boks (kontainer) yang berisi dokumen-dokumen yang membuktikan Kongres Luar Biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara pada 5 Maret lalu tidak sah dan inkonstitusional.

Sementara, kubu Demokrat Moeldoko berencana mendaftarkan jajaran kepengurusan pada hari ini. Setidaknya, saat ini Ketua Dewan Pembina Demokrat hasil KLB diisi Marzuki Alie dan Bendahara Umum Jhoni Allen Marbun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00