FOKUS: #POLEMIK PARTAI DEMOKRAT

Mahfud Ungkap Presiden Kaget Moeldoko Hadiri KLB

Ist

KBRN, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Mneko Polhukam) Mahfud MD memastikan, Presiden Joko Widodo (Jokowi)  tidak mengetahui sama sekali persoalan kisruh Partai Demokrat.

Menurut Mahfud, meski berada dilingkaran istana menjabat sebagai Kepala Staf Presiden (KSP), Jokowi benar-benar kaget dan tidak mengetahui bahwa Moeldoko akan berangkat ke Deli Serdang untuk terlibat dalam acara KLB Partai Demokrat.

"Pak Jokowi kalau ditanya mengetahui sekarang sudah mengetahui, tapi ketika akan berangkat itu betul-betul tidak mengetahui," ujar Mahfud MD dalam acara Mata Najwa, Rabu (10/3/2021).

Mahfud menceritakan, sebelum Moeldoko berangkat ke Medan tidak sama sekali membicarakan persoalan Partai Demokrat.

"Pada waktu itu kita ngobrol biasa Pak Moeldoko tidak cerita apa-apa itu, tidak cerita kalau besoknya mau ada KLB, tiba-tiba malam sudah ada berita bahwa Pak Moeldoko akan pergi ke Medan, ya kita tidak tahu juga," katanya.

"Karena saya bertanya ke Pak Moeldoko dan bertanya ke Pak Jokowi. Jadi pada hari Senin itu saya bertemu Pak Jokowi, saya tanya 'gimana pak itu', 'waduh saya tidak tahu betul itu dari Kamis pagi saya bersama Pak Moeldoko dan Pak Pratikno masih meresmikan sesuatu di Banten gitu'," sambung Mahfud MD.

Sebelumnya, kekisruhan di internal Partai Demokrat semakin memanas usai pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB), pada Jumat, 5 Maret 2021 lalu.

Dalam KLB Demokrat yang dilaksanakan di Deli Serdang, Sumatera Utara, menetapkan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai Ketua Umum (Ketum).

Selain Moeldoko, saat KLB Demokrat itu digelar diputuskan pula Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie sebagai Ketua Dewan Pembina Partai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00