FOKUS: #POLEMIK PARTAI DEMOKRAT

Konflik Demokrat, Ini Respon Presiden Jokowi

KBRN, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Mneko Polhukam) Mahfud MD, mengungkapkan sikap Presiden Joko Widodo dalam konflik Partai Demokrat bahwa sikapnya happy.

Namun, Mahfud menegaskan, Presiden Jokowi tidak mengetahui sama sekali keterlibatan Moeldoko dalam perebutan ketua umum partai berlambang mercy tersebut.

"Tetapi kalau saya melihat kesan presiden ya happy-happy saja tuh. Artinya dia kaget betul ketika tahu bahwa Pak Moeldoko ikut, tetapi beliau tidak merasa bahwa ini merusak anu ini nggak, diem aja tuh," ujar Mahfud dalam sebuah video yang tayang di kanal Youtube Najwa Shihab, Kamis (11/3/2021).

Selain itu, kata Mahfud, pemerintah tidak akan ikut campur persoalan secara politik.

"Satu, yang politik ya. Kita nggak akan ikut campurlah yang politik, kita menganggap itu urusan masyarakat. Karena kalau kita bilang Pak SBY benar ya banyak yang dukung. Kalau bilang Pak Moeldoko benar banyak yang dukung," ucapnya.

Baca Juga: Mahfud Ungkap Presiden Kaget Moeldoko Hadiri KLB

"Kita hukumnya aja lah. Hingga hari ini belum ada laporannya. Resminya itu sekarang Demokrat itu ya ketuanya Pak AHY, lalu majelis tingginya Pak SBY, itu yang terdaftar gitu, sah gitu," sambung Mahfud.

Sebelumnya, kekisruhan di internal Partai Demokrat semakin memanas usai pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB), pada Jumat, 5 Maret 2021 lalu.

Dalam KLB Demokrat yang dilaksanakan di Deli Serdang, Sumatera Utara, menetapkan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai Ketua Umum (Ketum).

Selain Moeldoko, saat KLB Demokrat itu digelar diputuskan pula Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie sebagai Ketua Dewan Pembina Partai.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00