Marak Truk Lalu-lalang di Tangerang Picu Kecelakaan

Lokasi terjadinya kecelakaan mau di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang

KBRN, Tangerang: Marak beroperasinya truk mengangkut tanah berlalu-lalang di wilayah Tangerang, Banten, diduga menjadi salah satu pemicu kecelakaan lalulintas hingga menelan korban jiwa.

Teranyar, salah satu pengendara motor berinisial S tang tewas karena gagal mendahului truk di Jalan Raya Daan Mogot, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, Banten, Senin (19/4/2021).

"Benar, korban pengendara sepeda motor meninggal dunia," kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang Kota, AKP Danar pada rri.co.id, Senin (19/4/2021). 

Danar menjelaskan, peristiwa nahas tersebut terjadi saat korban S, yang mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi A 2109 HX berusaha menyalip truk tanah dan terjatuh hingga truk tanah tersebut melindas korban.

Ketika itu, korban melaju dari arah Kalideres menuju Kota Tangerang, saat berada di Jalan Raya Daan Mogot, S diduga hendak mendahului kendaraan truk tanah yang dikendarai A dari sisi sebelah kiri. 

"Pada saat sepeda motor mendahului dari kiri, selanjutnya menabrak trotoar. Seketika sepeda motor yang dikendarai korban jatuh ke kanan dan terlindas roda belakang kiri kendaraan," ucapnya. 

Dikatakan, korban telah dibawa ke RSUD Kabuoaten Tangerang, sementara si pengemudi truk dan kendaraan truk yang menabrak korban meninggal dunia ditahan Kepolisian guna pemeriksaan lebih jauh. 

"Sudah kami bawa ke Mako, untuk pemeriksaan lebih jauh," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang ibu berinisial JR tewas dalam kecelakaan di Jalan Salembaran Raya tepatnya di depan SPBU, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (18/4/2021).

Wanita itu terlindas usai ojek ditumpanginya tertabrak truk tanah bernopol B 9744 KYV.

"Iya, korban pengendara motor ojek pangkalan yang meninggal yang dibonceng yakni, ibu-ibu," ungkap Kasubnit Laka Lantas Polres Metro Tangerang Kota Ipda Agung saat dikonfirmasi rri.co.id.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00