Viral Video Thamrin City, Ini Kata Polisi

KBRN, Jakarta: Sebuah video media sosial menunjukkan salah satu toko di pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat dibanjiri pengunjung. Rekaman berdurasi 30 detik itu memperlihatkan kerumunan di Toko Khalisa dengan kontak fisik saling dorong antar pembeli untuk berebut pakaian yang dilemparkan pedagang.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Hariyadi membenarkan peristiwa itu. Hengki memastikan video itu direkam pukul 07.30 WIB, Senin (3/5/2021) di Toko Khalisa, lantai 5 Mal Thamrin City.

Ia menerangkan, saat itu Toko Khalisa melakukan obral dengan harga murah sehingga banyak yang rebutan ingin membeli.

"Telah terjadi kerumunan pengunjung yang mau membeli kerudung wanita dan scarf (syal), sehingga menimbulkan penumpukan massa di obyek tersebut,” tuturnya, dalam siaran pers tertulisnya, Selasa (4/5/2021).  

“Mereka antre karena takut tidak kebagian," sambungnya.

Berkenaan hal itu, Hengki menyampikan Petugas dari Polsek Metro Tanah Abang dan Bhabinkamtinmas Kelurahan Kebon Melati dibantu satpam telah memberikan teguran keras kepada penjual dan pembeli. Saat itu mereka langsung membubarkan diri.

"Kami minta mereka (anggota) menutup Toko Khalisa untuk sementara waktu. Sampai situasi kembali kondusif," pungkasnya. (Buy) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00