FOKUS: #PPKM MIKRO

PPKM Mikro Diperpanjang, TNI AU Kerahkan Paskhas

Setelah Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, dengan periode baru, 15-28 Juni 2021, TNI Angkatan Udara (TNI AU) kembali mengerahkan Pasukan Khas (Paskhas) dalam mengawal terselenggaranya aturan PPKM yang ditetapkan pemerintah tersebut (Dok. RRI)

KBRN, Jakarta: Setelah Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, dengan periode baru, 15-28 Juni 2021, TNI Angkatan Udara (TNI AU) kembali mengerahkan Pasukan Khas (Paskhas) dalam mengawal terselenggaranya aturan PPKM yang ditetapkan pemerintah tersebut.

Untuk wilayah jakarta, sebanyak 100 personel Wing I Paskhas mengikuti Apel Gelar Kesiapan PPKM yang dipimpin Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (18/6/2021).

Sementara di wilayah Madiun, Jawa Timur, TNI AU mengerahkan 115 prajurit dari kesatuan Batalyon Komando 463 Paskhas.

Sebanyak 100 personel Wing I Paskhas mengikuti Apel Gelar Kesiapan PPKM di Monas, Jakarta Pusat, Jumat, 18 Juni 2021 (Dok. RRI)

Selama melaksanakan tugas, Paskhas bersinergi dengan instansi terkait lainnya, baik dengan sesama satuan TNI, Polri, maupun dengan instansi pemerintah setempat.

Para prajurit secara aktif memberikan penyuluhan kepada warga masyarakat, tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, tugas lainnya adalah mendukung tim PPKM dalam mengerahkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi massal yang sedang diselenggarakan oleh pemerintah. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00