Tindak Tegas Oknum PM, TNI-AU Minta Maaf

Istimewa

KBRN, Jakarta: Pihak TNI Angkatan Udara (AU) meminta maaf atas tindakan kekerasan yang telah dilakukan oleh dua oknum anggota Pomau Lanud Johannes Abraham Dimara Merauke terhadap seorang pria di Merauke, Papua.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah memastikan bahwa kedua oknum tersebut bakalan ditindak tegas.

"Menyikapi insiden salah paham antara oknum dua anggota Pomau Lanud Johannes Abraham Dimara Merauke dan warga di sebuah warung makan di Merauke pada Selasa, TNI AU menyatakan penyesalan dan permohonan maaf," kata Indan ketika dikonfirmasi wartawan pada Selasa (27/7/2021). 

Insiden tersebut kemudian, kata dia, melibatkan dua anggota Pomau yang bermaksud melerai. Kedua oknum tersebut kini dalam penanganan petugas Lanud Johannes Abraham Dimara Merauke. 

"Kedua oknum anggota Pomau Lanud Johannes Abraham Dimara Merauke kini sudah ditahan dan dalam pengawasan Komandan Lanud Johannes Abraham Dimara Merauke. Proses penyidikan sedang dilakukan oleh Pomau Lanud Johannes Abraham Dimara Merauke. TNI AU tidak segan-segan menghukum sesuai tingkat kesalahannya," tukasnya.

Sebelumnya, video tindakan kekerasan yang dilakukan kedua oknum tersebut sempat viral di dunia maya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00