Begal Bintaro Tangsel Ternyata Pelajar, Motif Iseng

Kapolsek Pondok Aren, Riza Sativa

KBRN, Tangerang Selatan: Kelompok remaja dibawah umur yang kerap melakukan aksi begal diwilayah Bintaro Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten ternyata berstatus pelajar. 

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Riza Sativa mengatakan, motif keisengan menjadi dasar komplotan yang beranggota para pelajar itu nekat membegal dan mekukai dengan senjata tajam para korbannya.  

"Motifnya iseng," ungkapnya kepada rri.co.id, di Mapolres Tangsel, Selasa (21/9/2021). 

Riza menuturkan, sebelum melangsungkan aksinya komplotan begal itu berkumpul di satu rumah anggotanya. Saat waktu menjelang dini hari, para pelaku mulai beroperasi dengan mengitari sejumlah ruas jalan di kawasan Bintaro.  

Komplotan tersebut, sambung Riza, menargetkan korbannya secara acak dengan melihat kondisi dan situasi ruas jalan. "Jadi kumpul-kumpul dulu ketemu di salah satu rumah temannya dan mengajak melakukan tindakan tersebut. Korban random saja, cuman untuk waktunya sekitar jam dua dini hari," paparnya. 

Sebelumnya diberitakan, kelompok remaja dibawah umur yang kerap melakukan aksi begal diwilayah Bintaro Jaya, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten diringkus polisi. 

"Kelompok begal remaja yang mayoritas usia dibawah umur dan sempat viral ini telah kami riskus," ungkap AKBP Iman Imanuddin, Kapolresta Tangerang Selatan kepada rri.co.id, Selasa (21/9/2021).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00