Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Cahaya

KBRN, Jakarta: Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terbakarnya Pasar Swalayan Cahaya di Jalan Raya Cilandak KKO.

Kapolres Metro Jaksel, Kombes Pol Azis Andriansyah mengungkapkan, bahwa yang pertama dilakukan adalah memastikan api di TKP sudah benar-benar padam agar tidak merembet kemana-mana.

“Yang berikutnya kita akan mencari tahu saksi-saksi sambil menanyakan apakah ada korban jiwa. Sampai saat ini tidak ada keterangan bahwa ada korban jiwa,” ungkapnya kepada wartawan, Jakarta, Rabu (22/9/2021) dini hari.

Setelah itu, Azis menyampaikan, bahwa pihaknya akan menetapkan status lokasi kebakaran menjadi status quo yang artinya steril dari semua kegiatan.

“Baru kita akan melakukan penyelidikan maupun penyidikan dengan diawali status quo atau menutup TKP ya,” ujarnya.

Azis mengatakan, pihaknya juga meminta jajaran forensik untuk membantu penyelidikan peristiwa terbakarnya Pasar Swalayan Cahaya tersebut.

“Selanjutnya kita akan koordinasi dengan Laboratorium Forensik untuk mencari tahu atau memastikan penyebab dari kebakaran tersebut,” katanya.

Seperti diketahui, Pasar Swalayan Cahaya di Jalan Raya Cilandak KKO terbakar pada Selasa (21/9/2021) sekitar pukul 19.00 WIB.

Sebanyak 25 unit pemadam kebakaran dengan 120 personel pun dikerahkan untuk memadamkan api. Sekitar pukul 21.30 WIB api pun berhasil dipadamkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00