FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Nelayan Pesisir Jakarta Disuntik Vaksin Covid-19

KBRN, Jakarta: Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) 3 melakukan serbuan vaksin untuk nelayan di pesisir Jakarta, tepatnya di Pelabuhan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (22/9/2021).

Vaksinasi massal itu diberikan sebagai upaya mencegah lonjakan kasus Covid-19. Kegiatan bertajuk Vaksinasi Maritim itu digelar Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta, Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara. 

"Hari ini kami sedang melaksanakan kegiatan Vaksinasi Maritim di Pelabuhan Muara Angke melaksanakan kegiatan dengan sasaran para nelayan," kata Komandan Lantamal III Brigjen (Mar) Umar Farouq kepada wartawan, saat ditemui di lokasi.

Para nelayan yang baru bersandar pada Rabu pagi langsung diarahkan untuk mengikuti vaksinasi. Di atas kapal, ada dua tenaga kesehatan yang bertugas untuk mengecek kondisi kesehatan para nelayan dan menyuntikan vaksin.

"Kami paham tugas mereka dalam mencari rezeki bisa berbulan-bulan. Nah kebetulan ada kapal-kapal nelayan yang datang, yang kami sasar ini adalah nelayan yang belum vaksinasi. Saat ini kebanyakan nelayan baru vaksinasi yang pertama," ujar Farouq. 

Kegiatan itu didukung oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal III Jakarta yang bekerjasama dengan TNI/Polri dan pemerintah daerah setempat.

Farouq menambahkan, kegiatan itu menargetkan 300 nelayan menerima vaksin Astra Zeneca dan Sinovac dalam satu hari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00