Polisi Periksa 2 Saksi, Asusila Tebing Koja

Ilustrasi

KBRN Tangerang: Polsek Cisoka memeriksa dua orang saksi terkait dugaan aksi asusila dikawasan wisata Tebing Koja, Kampung Koja, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten. 

"Kami telah meneriksa dua orang dan statusnya sebagai saksi," ungkap AKP Nurochman, Kapolsek Cisoka kepada rri.ci.id, Rabu (22/9/2021). 

Menurut Nurchman, dua saksi itu adalah warga sekitar. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kebenaran dari foto tersebut. 

Sejatinya, sambung Nurochman, wisata alam Tebing Koja belum masuk dalam kawasan wisata yang resmi dikelola oleh pemerintah daeah mapun pusat. "Tidak ada pihak pengelola disana," tandasnya. 

Hal senada dikatakan, Kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kabupaten Tangerang, Surya. Dia mebegaskan wisata alam itu tidak berizin. 

"Jadi belum wisata, tempat itu dikelola orang perorangan, karena dulunya tempat galian tanah terus disetop karena merusak lingkungan. Mungkin ada yang foto-foto jadi dimanfaatkan orang sana," tuturnya. 

Diberitakan sebelumnya, aksi asusila dikawasan publik kembali terjadi di lokasi wisata Tebing Koja, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten. Alhasil, Polsek Cisoka pun melakukan penyelidikan akan viralnya tindak asusila dimedia sosial tersebut.  

Kanit Reskrim Polsek Cisoka, Iptu Muklis mengaku, telah melakukan pengecekan ke lokasi, dan berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap warga diwilayah tersebut, lokasi itu memang identik dengan kawasan wilayah Tebing Koja.  

"Kita masih selidiki hal ini, karena kita belum tahu pasti juga. Namun memang dari keterangan warga, lokasi tempat yang viral identik dengan Tebing Koja, tapi ini masih kita proses penyelidikan," ungkapnya kepada rri.co.id, Selasa (21/9/2021). 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00