FOKUS: #PPKM MIKRO

Catat 25 Titik Gage Ruas Jalan Jakarta

Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Dirlantas Polda Metro Jaya) Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan, Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Ditlantas Polda Metro Jaya) memperbarui sejumlah aturan terkait Ganjil Genap (Gage), dimana operasional ganjil genap diberlakukan mulai pukul 06.00 WIB sampai 10.00 WIB, dilanjutkan pukul 16.00 hingga 20.00 WIB, dan selama pandemi ini, kebijakan yang dikeluarkan hanya berlaku Senin sampai Jumat. Artinya, mulai Sabtu, 16 Oktober 2021, Gage hanya berlaku untuk Senin sampai Jumat saja dengan jam yang sudah ditentukan, namun tidak berlaku untuk Sabtu-Minggu serta hari libur nasional. (Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/ Narasi: RRI.co.id)

KBRN, Jakarta: Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Dirlantas Polda Metro Jaya) Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan, Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Ditlantas Polda Metro Jaya) memperbarui sejumlah aturan terkait Ganjil Genap (Gage), dimana operasional ganjil genap diberlakukan mulai pukul 06.00 WIB sampai 10.00 WIB, dilanjutkan pukul 16.00 hingga 20.00 WIB, dan selama pandemi ini, kebijakan yang dikeluarkan hanya berlaku Senin sampai Jumat.

Artinya, mulai Sabtu, 16 Oktober 2021, Gage hanya berlaku untuk Senin sampai Jumat saja dengan jam yang sudah ditentukan, namun tidak berlaku untuk Sabtu-Minggu serta hari libur nasional.

"Jadi kita kembalikan ke Peraturan Gubernur, dimana Sabtu, Minggu, dan libur nasional, ganjil genap tidak berlaku," kata Sambodo di kantornya, seperti dikutip RRI.co.id, Jumat (15/10/2021).

BACA JUGA: Tidak Menunggu, Petugas Patroli Cari Pelanggar Gage

Berikut 25 titik gage yang berada di ruas jalan Jakarta:

1. Jalan Medan Merdeka Barat

2. Jalan MH Thamrin

3. Jalan Jenderal Sudirman

4. Jalan Jenderal S Parman, mulai simpang Jalan Tomang Raya sampai Jalan Gatot Subroto

5. Jalan Gatot Subroto

6. Jalan MT Haryono

7. Jalan HR Rasuna Said

8. Jalan DI Panjaitan

9. Jalan Jenderal Ahmad Yani, mulai simpang Jalan Bekasi Timur Raya sampai dengan simpang Jalan Perintis Kemerdekaan

10. Jalan Pintu Besar Selatan

11. Jalan Gajah Mada

12. Jalan Hayam Wuruk

13. Jalan Majapahit

14. Jalan Sisingamangaraja

15. Jalan Panglima Polim

16. Jalan Fatmawati, mulai simpang Jalan Ketimun 1 sampai dengan simpang Jalan TB Simatupang

17. Jalan Suryopranoto

18. Jalan Balikpapan

19. Jalan Kyai Caringin

20. Jalan Tomang Raya

21. Jalan Pramuka

22. Jalan Salemba Raya sisi barat dan Jalan Salemba Raya sisi timur, mulai simpang Jalan Paseban Raya sampai dengan simpang Jalan Diponegoro

23. Jalan Kramat Raya

24. Jalan Stasiun Senen

25. Jalan Gunung Sahari

BACA JUGA: Ganjil Genap Diberlakukan, Catat Waktu dan Aturannya

Sebelumnya menurut Sambodo, sudah ada tiga titik gage yang berlaku selama masa PPKM. 

Sehingga, kata dia, sebagai langkah pembaruan, pihaknya kini bakal segera menggelar rapat untuk pengkajian 25 titik gage tersebut.

"Masih ada 20-an lagi kawasan gage yang belum kita aktifkan. Oleh karena itu, minggu depan kita akan laksanakan rapat dengan instansi terkait, Dinas Perhubungan (Dishub) dan sebagainya, untuk menentukan apakah cukup tiga kawasan atau perlu ditambah," pungkasnya. (Miechell Octovy Koagouw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00