Biayai Sekolah Tiga Anak dari Kurir Narkoba

Kapolresta Tangerang Kabupaten, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro tengah mengintograsi tersangka kasus narkoba

KBRN, Kabupaten Tangerang : Ibu tiga anak berinisial WBR berusia 44 tahun ini nekat jadi kurir nakotika jenis sabu-sabu selama dua tahun di kawasan Serang, Banten. 

Kapolres Kota Tangerang Kabupaten, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, tersangka WBR mengaku pekerjaan itu diambilnya untuk memenuhi kebutuhan hidup dan biaya sekolah tiga anaknya. 

"Pelaku sudah jadi kurir selama dua tahun, dan ini dia lakukan untuk penuhi biaya sekolah ketiga anaknya. Untuk wilayah edaran berada di kawasan Serang, Banten," ungkapnya kepada rri.co.id, Jumat (22/10/2021). 

WBR diamankan di kawasan Serang. Penangkapannya pun berdasarkan hasil pengembangan dari penangkapan pelaku, yang sebelumnya dilakukan oleh Satuan Narkoba Polresta Tangerang Kabupaten. Ia pun juga diketahui merupakan jaringan Lapas Cipinang dan Serang. 

"Dari hasil pemeriksaan, pelaku yang merupakan kurir ini diketahui dikendalikan dari lapas, dimana dia ambil atau beli barang narkotika itu dari salah satu orang yang ada disana (Lapas, Red). Dan ini akan kami lakukan penyelidikan lebih lanjut," ujarnya. 

Setiap melakukan penjualan, ia diketahui mengambil untuk sebesar Rp200 hingga 500 ribu. "Untungnya sekitar Rp200 ribu, dan itu untuk biaya sekolah anak," tukas Wahyu. 

Dari tangan pelaku pun polisi mengamankan total 19,66 gram sabu-sabu yang disimpan dalam klip bening. Dimana barang haram itu telah siap untuk diedarkan. Kini, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, WBR dikenakan pasal 114, 112, 111 tentang narkotika, dengan hukuman lima sampai 20 tahun penjara.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00