Dititipkan Kartu ATM, Security Bank Kuras Tabungan

Terduga pelaku yang diamankan aparat.

KBRN, Kota Bima: Seorang petugas keamanan (security) Bank BNI Cabang Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) ditangkap polisi lantaran menguras isi tabungan dari kartu ATM yang dititipkan kepadanya. Peristiwa itu terjadi Jumat pekan ini. 

Kapolsek Rasana'e Barat, AKP Suhatta langsung memimpin penangkapan para terduga pelaku. Mereka adalah  MS (27), security asal  Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. Kemudian SA (18), mahasiswa, warga kelurahan yang sama.

“Pelaku saat itu sedang berada di atas sepeda motor dan tanpa melakukan perlawanan dan diamankan. Selanjutnya menginterogasi terduga pelaku dan mengakui perbuatannya yang telah disuruh MS yang tidak lain adalah security di BNI,” ujarnya, Sabtu (23/10/2021). 

MS pun diamankan saat bertugas di BNI Cabang Bima. Pelaku pun mengakui perbuatannya.

Dijelaskan Suhatta, awalnya korban menitipkan kartu ATM beserta buku tabungan BNI ke salah satu security yang piket untuk diberikan ke suaminya yang juga bekerja sebagai karyawan di bank tersebut. 

Namun karena kartu ATM itu tidak diberikan kepada suaminya, setelah tiga hari, korban kembali ke bank untuk mengambil buku tabungan dan ATM yang dia titip.

Nahas, rupanya kartu ATM korban sudah diganti oleh pelaku. Bahkan saldo yang korban miliki sudah kurang jauh. Korban pun berinisiatif melapor ke Polsek Rasanae Barat.

Selanjutnya, kata Suhatta, pihaknya mendapatkan informasi terkait keberadaan salah satu dari terduga pelaku. Tidak menunggu lama langsung mendatangi tempat tersebut dan berhasil menangkap pelaku.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00